.

.

Senin, 01 Juli 2013

Belajar Bahasa Jepang " Percakapan Sehari-hari"

konnichiwa ~ ! :3 yg pengen banget belajar bahasa jepang gue punya nih contoh percakapan bahasa jepang~ belajar bahasa jepang itu asik loh~ nih semoga berguna bukan kalian yaa :3

• 
Ki wo tasukete ne " Hati-hati di jalan yaaa "
• Anata no namae wa nan desu ka? '' Nama lo siapa? "


• Ongaku wo kiite imasu. '' Lagi dengerin musik ''

• Doko e ikitai ka? '' Mau pergi kemana ? "
• Terebi wo mite iru. '' Lagi nonton tv "
• Nemukatta, netai n desu. '' Ngantuk banget, gua mau tidur ah "
• Daijoubu desu. '' Ga apa-apa "
• Douzo... '' Silahkan... "
• anata wa daijoubu desu ka? " Lo ga apa-apa kan ? "

• Dare ni mo iwanaide. ''Jangan bilang ke siapa-siapa ya?''


• Gakkari shita. '' Gua kecewa banget "

• Homete kurete, arigatou. '' Thanks yaa pujian nya ''
• Go seikou wo... " Semoga berhasil yaa ! ^^ "
• Tonde mo arimasen. ''Ah, sama sekali tidak kok ''
• Shitsurei shimashita. ''Mohon maaf (telah/bila tidak sopan)''
• Oyurushi kudasai. '' Maafin gue yaa :( "
• Okoranaide kudasai. '' Jangan marah2 dong :( "
• Nido to kurikaeshimasen '' Gua ga akan ngulangin lagi "
• akiramenna. " Jangan gampang menyerah ! "
• arienai "gak mungkin"
• Okaeri " Selamat datang(diucapkan oleh orang yang di rumah)"
• Tadaima " gua pulang(diucapkan ketika tiba di rumah) "
• Onegai shimasu " gua mohon,please yaa "
• Sumimasen " Maaf,permisi "
• Gochisousama " (Diucapkan sehabis makan)  "
• Oyasumi " Selamat tidur "
• Douzo " Silahkan  "
• usotsuki " pembohong ! "
• sukebe " dasar omes (otak mesum) "

Tidak ada komentar: